KECEWA KARENA MERASA BAHWA HIDUP TIDAK SEPERTI YANG DIHARAPKAN

Bahagia adalah tujuan hidup setiap orang di dunia ini, meski kadar bahagia itu berbeda bagi masing masing orang. Maka, ketika rasa bahagia yang di harapkan itu tidak tergapai, padahal kamu sudah berusaha keras untuk menggapainya, perasaan sedih dan kecewalah yang kemudian muncul. Kecewa boleh-boleh saja, namun jangan biarkan berlarut-larut apalagi kamu sampai lelah tidak bergairah dalam menjalankan hidup. Wow.. Itu kmu keterlaluan heheh... 😁

Nah.. Yuk kita Move on dari kekecewaan itu.
1. Kamu Bersyukur atas semua yang kamu Miliki.
Camkan selalu dalam ingatan kamu bahwa hidup akan terasa indah jika kita mau mensyukuri apa yang sudah ada. Jangan terus memandang kekurangan-kekurangan Dan kamu tak usahlah membandingkan bandingkan diri kamu dengan orang lain. Bersyukur mudah menepis rasa kecewa karena merasa bahwa hidup tidak seperti diharapkan.

2. Berkumpul bersama Orang-orang yang mendukung kamu.
cara lain untuk mengusir kekecewaan akibat merasa bahwa hidup tidak seperti yang diharapkan adalah dengan berkumpul bersama dengan orang yang mendukung kamu. Hidup yang kamu jalani akan terasa lebih indah dan lebih bahagia. Dan secara mudah melemahkan rasa kekecewaan yang menyelimuti.

3. Berpandang Positiflah tentang Kehidupan.
Agar bebas dari kecewa berpandang positiflah tentang kehidupan. Mungkin anda bisa berpandang bahwa hidup itu harus dinikmati, harus dibuat enjoy, dan harus banyak mensyukuri. Meskipun dalam kenyataan cukup berat untuk dijalani. Dengan berpandangan positif tentang kehidupan seperti ini, maka celah-celah rasa kecewa akan tertutup dengan sendirinya.

4. Menghilangkan Mimpi-mimpi Buruk tentang kehidupan.    
Hilangkanlah anggapan-anggapan yang mengatakan bahwa hidup itu amat susah, hidup itu butuh biaya banyak, hidup itu tidak boleh punya banyak anak pasti biaya akan banyak jugadan sebagainya. Dengan menghilangkan mimpi-mimpi buruk tentang kehidupan seperti ini, pikiran kamu akan senentiasa positive sehingga tidak ada lagi tempat dalam diri kamu untuk menampung rasa kecewa yang tidak menguntungkan kamu sama sekali.

5. Mengusahakan Diri kamu untuk Menjadi lebih Tenang
Hindarilah lingkungan –lingkungan negatif  atau yang sekiranya bisa membuat kamu menjadi tidak tenang dan semakin merasa kecewa karenahidup yang kamu jalani tidak seperti yang kamu harapkan. Dengan mengusahakan diri untuk lebih tenang seperti ini, bisa membatu kamu dari rasa kecewa yang mendera.

6. Mengeluarkan Emosi Negatif
Keluarkanlah emosi negatif  yang menguatkan rasa kecewa kamu. Caranya duduklah dengan nyaman, kemudian hirup napas dalam-dalam dan hembuskan secara berlahan. Saat menghirup napas bayangkan anda sedang menarik emosi positif kedalam diri anda, bayangkan anda sedang mengeluarkan emosi negatif, seperti marah, tidak ikhlas, tidak bersyukur dan sebagainya. Lakukan hal ini beberapa menit sampai anda merasa ketenangan dan kenyamanan yang mendalam. Jangan lupa ulangi melakukan hal ini dikemudian hari.

Komentar

Postingan Populer